KODE IKLAN DFP 1 Toge Goreng | Wisata Kuliner Asyik

Toge Goreng

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
7. Toge Goreng

Toge-Goreng

Toge Goreng (Foto : kuntawidjaya, flickr.com)

Nah, kalau makanan yang satu ini merupakan kuliner khas Bogor yang enak dan murah meriah, namanya adalah Toge Goreng atau Tauge Goreng. Anda mungkin tidak akan bisa menemukan makanan khas ini di tempat lain.

Apa seh Toge Goreng itu? Walaupun namanya Toge Goreng, namun sebenarnya hidangan ini tidak dimasak dengan cara digoreng, melainkan direbus. Toge yang direbus, dicampur dengan mie kuning dan irisan tahu goreng (terkadang juga ditambah ketupat).

Campuran ini lalu disiram dengan bumbu berbahan dasar oncom dan tauco dan diberi tambahan kecap manis. Rasanya sangat sedap dengan sensasi manis dan asin. Toge goreng ini sangat nikmat dimakan dalam kondisi masih hangat, apalagi bila hujan sedang turun di Kota Hujan ini.

Salah satu penjual toge goreng paling enak di Bogor adalah Pak Gebro. Kedai miliknya beralamat di Jl Dewi Sartika. Anda juga bisa menemukan toge goreng di sekitar Pasar Anyar atau Jembatan Merah.

Harga Toge Goreng dibanderol sekitar Rp 7.000 per porsi. Bagi para wisatawan yang sedang mencari wisata kuliner Bogor dekat stasiun, maka Toge Gorenglah pilihan yang tepat. Hal ini tentunya karena lokasi Pasar Anyar atau Jembatan Merah tak terlalu jauh dari stasiun kereta api.

Lokasi dan alamat : Jl Dewi Sartika dan sekitar Pasar Anyar (Jembatan Merah)
Harga : Rp.7.000,- per porsi
Jam Buka : -
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2